Selasa, 16 Juli 2019

KIDDY EVOO Launch


Kenalan yuks sama Yummy Bites

Sebagai mama baru, produk Yummy Bites sudah menjadi salah satu kebutuhan buat mama dan sikecil. Berawal dari anak mulai tahap mpasi yaitu umur 6 bulan. Salah satu selingan makanan bayi adalah snack yang berupa biskuit. Biskuit ini sangat renyah dan setelah dimakan akan meleleh dimulut yang berbentuk oval panjang yang memudahkan bayi menggengam dengan berbagai varian rasa. Sangat membantu buat anak bayi yang sedang tumbuh gigi.



Mom Agnesia

Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil 
Product Launching


@Kembang Goela, Sudirman, Jakarta
Thursday, 11 July 2019


Produk Yummy Bites
Dimulai dengan registrasi sesuai dengan daftar yang kita berikan ke panitia sebelumnya. Oh ya, disini ternyata yang diundang mommy2 blogger lho. Ternyata bermanfaat juga ngeblog2 ya. Rejekinya bisa diundang ke acara seperti ini. Lumayan makan gratis direstoran (secara mama jarang keluar lho) dan salah satu me time buat mama karena pesan panitia diusahakan tidak membawa bayi.

Mama merasa sangat beruntung, pada saat dihubungi untuk konfirmasi kehadiran sudah bahagia lho (kapan lagi coba hehehe). Minta ijin pak suami untuk menjaga anak bayi sebentar bukanlah hal yang mudah. Secara belum pernah ninggalin anak sama bapaknya berdua ajah. Jawabnya emang perlu ya? Mama khan jadi bingung. 


Berhubung emak penggemar mom Sandra Dewi dan produk Yummybites merupakan kesukaan anak bayi, setelah info ikut acara ini jarang2 lho pah. Akhirnya dijinkanlah mama me time, walaupun sedikit was2 juga sih. Si papa bisa gak ya? Tetap ya naluri emak… hahahaha… secara mama kebetulan cuti karena Oma emang ada kegiatan dari pagi. Ini disebut cuti yang sangat bermanfaat.. (malah jadi curhat… hahaha…)




Kembang Goela Resto, Sudirman, Jakarta

Tempatnya bagus, banyak bunga-bunganya, dan nama sudah disiapkan di meja2 yang sudah disiapkan oleh panitia. Penyambutan yang luar biasa bikin mama terpesona pada pandangan pertama. Produk-produk Yummy Bites ada disetiap meja lho. Mama akhirnya bingung mau foto dari mana dulu. Hahaha.. mama ndeso ya nak... hahaha….  Dilanjutkan dengan makan siang yang telah disiapkan oleh Kembang Goela Resto. Makanan, suasana dan tempatnya enak lho.. nah lho mama kalap makan ya? (ingat badan ma.. hahaha)

Acara dimulai dengan MC Mba Neea Elvira yang bikin suasana hidup dan penyambutan dari Ibu Lidya dari Yummy Bites dan Ibu Novita Angie dari Mother and Baby.



 
Ibu Novita Angie (kiri) dan Ibu Lidya (kanan)

Sekian kata pengantar dari mama sebelum masuk acara inti….




Ada Mom Influencer lho


 Bagimana Acaranya?

Acara Pertama oleh Dr. Sylvia Irawati, M.Gizi (Nutritionist)


Dr. Sylvia Irawati, M.Gizi
Sebagai Dokter Gizi Medis yang bertugas di Bali dan jauh2 terbang ke Jakarta membawa sikecil untuk memberikan penjelasan tentang gizi dan nutrisi yang dibutuhkan anak. Memberi makan anak bukan sekedar makan. Ada tahapannya sama seperti proses belajar mengenal rasa, tekstur, aroma, bunyi, tampilan dan mengetahui kapan lapar dan kenyang.

Ketika anak berusia 1 tahun, 40% - 50% nutrisi yang dimakan oleh anak yaitu setengahnya adalah dari lemak. . Lemak sangat penting karena sebagai sumber energi dimana lemak ini merupakan komposisi gizi yang memberi energi paling besar buat anak, dan lemak adalah komponen penyusun dinding sel.



Acara kedua oleh Sandra Dewi (Brand Ambassador Yummy Bites)



Mom Sandra Dewi
Pengaruh mama cantik ini banyak lho buat mama-mama sejagad raya. Kenapa? Karena iklan mom Sandra Dewi dan sang buah hati Rafael, mama yang punya anak seumuran (18 bulan) mengenal produk Yummybites dari umur 6 bulan lho. Mom Sandra berbagi cerita tentang pengalamannya bahwa produk Yummy Bites sangat membantu dalam tumbuh kembang sang buah hati. Salah satunya sama persis yang mama dan Kevin alamin adalah pada saat pergi-pergi naik pesawat. Kita gak tau maunya anak apa, nangis dan rewel senjata ampuh anak yang bikin mama bingung. Biskuit dan makanan dari yummy bites merupakan salah satu senjata ampuh menenangkan anak.

Ternyata Rafa sudah berhenti ASI setelah berusia 1 Tahunan, dan masalah yang dialami oleh mama Sandra mungkin sama dengan mama-mama lainnya yaitu pencernaan anak. Biasanya masalah pencernaan banyak dialami oleh sikecil sejak memulai MPASI. Dengan bantuan dari Kiddy Extra Virgin Olive Oil (EVOO) yang penggunannya ternyata sangat mudah membantu meperlancar pencernaan anak. 


Mom Sandra menambahkan EVOO di makanan yang dikonsumi anaknya Rafa. Bisa digunakan dengan langsung ditambahkan di masakan, dan bisa langsung dicampur dengan susu dan cereal. Tujuan menambahkan EVOO untuk pertumbuhan otak dan menstimulasi pertumbuhan rambut juga.


Acara Ketiga oleh Ibu Devina Hantoyo (dari Yummy Bites)


Penjelasan tentang  proses pembuatan Kiddy EVOO Produk of Spain yang sangat luar biasa.

Berbagai Manfaat baik dari Extra Virgin Olive Oil :
Tidak hanya sebagai sumber energi & antioksidan, EVOO juga berperan dalam mengandung perkembangan kognitif & neurologi Si Kecil. 

Selain itu EVOO dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan kulit yang sehat, hingga mengatasi masalah konstipasi atau sembelit pada Anak. 

Mengapa memilih Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil?
  • Menggunakan varietas zaitun yang netral dan mild (suitable for baby grade)
  • Mengandung Vitamin E, Omega 3, Omega 6 dan Omega 9
  • Diproses menggunakan sistem cold pressed
  • Tingkat keasaman yang sangat rendah = 0.2%
  • Tidak menimbulkan sensasi perih yang berlebihan di tenggorokan
  • Rasa dan Aroma yang netral sehingga tidak mengubah cita rasa makanan ketika ditambahkan



Ibu Devina Hantoyo dari Yummy Bites

Yang menarik dari Kiddy EVOO ini adalah proses pembuatannya. Dimana dari biji zaitun harus fresh (baru dipetik dari perkebunan zaitun ) langsung dioleh menjadi EVOO. 
Dimana perkebunan dan lokasi proses pembuatannya (istilahnya pabrik kali ya) masih dalam satu wilayah. Tujuannya untuk menjaga nutrisi biji zaitun yang terbaik. 
Dalam proses pembuatannya tetap menjaga kebersihan dan kualitas, terlihat dari pabriknya yang menjadikan produk yang sangat aman digunakan baik oleh anak maupun orang dewasa.

Kiddy EVOO disarankan digunakan untuk anak berusia 7 bulan sebagai tambahan lemak MPASI sampai orang dewasa pun bisa menggunakannya (luar biasa bukan fungsinya).



Yummy Bites Kiddy EVOO


Sertifikat Yummy Bites Kiddy EVOO 

Hal yang membuat mama-mama merasa aman memberikan sebuah produk ke anaknya adalah bahwa produk tersebut sudah diakui BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Kiddy EVOO mempunyai sertifikat dari BRC Certified yaitu tersertifikasi oleh BRC (British Retail Consortium) yang juga mencakup Implementasi HACCP & GMP.

Banyak istilah untuk mengakui bahwa Yummy Kiddy EVOO merupakan produk lemak tambahan yang terbaik. Mama sedikit ngeblank dengan istilah-istilah tersebut, namun disini mama belajar gak asal beli suatu produk lho. Kesimpulannya produk Kiddy EVOO sudah melakukan yang terbaik yang dibutuhkan anak kita.



Kiddy EVOO mengandung apa ya? 

Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil diperkaya dengan Vitamin E, Omega 3, Omega 6 dan Omega 9 untuk memenuhi kebutuhan harian Si Kecil.

Kiddy EVOO menggunakan buah Zaitun Arbequina pilihan dengan tingkat keasaman yang rendah membuat Yummy Bites Kiddy EVOO aman untuk dikonsumsi oleh anak kita yaitu :


-   Varieatas zaitun dengan rasa natural & mild
-   Aroma segar (fruity) dan tidak berbau tajam
-   Berasal dari Catalonia, Spain


Sumber vitamin E pada EVOO mampu menangkal radikal bebas, serta Omega 3, Omega 6  dan Omega 9 yang berperan penting dalam mendukung perkembangan otak hingga menstimulasi pertumbuhan kulit dan rambut yang sehat.


Jika selama ini kita berpikir Omega 3, Omega 6 dan Omega 9 dari Ikan yang berubah menjadi berbagai produk, bisa kita bayangkan proses dari penangkapan ikan sampai produksinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Ditambah lagi lautan yang kita miliki saat ini, polusi dimana-mana. 


Dengan Yummy Bites Kiddy EVOO yang sudah mengandung Omega 3, Omega 6, Omega 9 dan Vitamin E dengan proses pembuatan dari buah zaitun yang masih fresh menjadi minyak Kiddy EVOO dalam waktu extra cepat euy.


Kiddy EVOO

Kiddy EVOO beli dimana ya?


Yummy Bites Kiddy EVOO ini sudah beredar di beberapa supermarket dan olshop babyshop sebelum acara produk launching ini diadakan. Harganya bisa dicek sendiri ya mom. Yang pasti gak akan rugi koq memberi yang terbaik buat sang buah hati. Pencernaan anak aman, hati mama pasti lebih nyaman.

Dilanjutkan dengan sesi Q & A (tanya dan jawab), dipilih 3 orang untuk diberikan kesempatan untuk bertanya. Dan buat yang sudah bertanya diberikan hadiah voucher.. Mama sangat menikmati acara ini lho. Tidak tau menjadi Tau. Intinya peserta dan narasumber sangat aktif dan antusias dalam acara ini euy… (mama terharu..)



Peserta yang bertanya nih..

Bagaimana Penggunaan KIDDY EVOO?

Cara penggunaanya sangat mudah, tinggal ditambahkan di makanan yang sudah disediakan. Atau bisa digunakan untuk memasak juga. Keunggulan Kiddy EVOO ini tidak mengubah rasa maupun aroma makanan. Karena rasa yang masih Asli dari buah Zaitun.

Untuk anak berusia dibawah 1 tahun cukup menambahkan 0.5 gram per hari dan untuk anak berusia diatas 1 tahun bisa menambahkan 2-3 sendok teh. Dan sampai orang dewasapun bisa menggunakan Kiddy EVOO ini dengan takaran yang disesuaikan.

Penyimpanan cukup di suhu ruang saja ya mom. Bisa-bisa saja dimasukkan ke kulkas, namun nutrisinya mengalami penyusutan yang tidak bisa dipastikan, tergantung seberapa sering kita meletakkan dan mengeluarkan Kiddy EVOO dari kulkas. Jadi lebih aman diletakkan di suhu ruang dan tidak dekat kompor juga ya mom.. (mengikuti bahasa Ibu Devina yang menjelaskan dari Tim Yummy Bites). 

Acara Keempat oleh Chef Nina Berta (Cooking Class Menu MPASI)


Keseruan yang terakhir akhirnya bisa belajar membuat menu MPASI langsung dengan chef cantik ini. Ternyata membuat kaldu gak sesulit yang mama bayangkan. Berikut cara membuat Kaldu ala Chef Nina kemarin :

- Bahan-bahan yang digunakan : Wortel, Bawang Bombay, Bawang Putih dan Sereh
- Bahan perasa : Tomat, Jamur, Daun Seledri dan Daun Bawang



Tinggal plung2 cemplung bahannya didalam panci, masukkan air secukupnya, gunakan api sedang – kecil, tunggul sampai berwarna kecoklatan dan mengeluarkan minyak gitu, jadi deh kaldunya. Jika menggunakan slow cooker lebih baik karena dibuat khusus agar kandungan nutrisinya tetap terjaga dengan baik.. Kaldu ini bisa disimpan di kulkas chiller dan di frezzer (lebih baik segera digunakan, lebih kurang penggunaan bisa 1 bulan).



Chef Nina Berta

Untuk mempersiapkan MPASI :

- Kukus Kentang dan Pumpkin (bisa menggunakan Ubi Ungu)
- Kaldu yang telah disiapkan
- Yummy Bites Cereal
- Yummy Bites Kiddy EVOO


Cara penyajiannya :


Blender Kentang dan Pumpkin kukus, masukkan Yummy Bites Cereal dan Kaldu. Tekstur disesuaikan dengan kebutuhan anak. Masukkan ke wadah tempat makanan anak, masukkan ± 2 sendok makan Yummy Bites Kiddy EVOO.


Akhir acara belajar memasak dengan chef Nina, peserta dibagi beberapa kelompok dan diberikan kesempatan untuk melakukan demo masak menyajikan MPASI menggunakan produk Yummy Bites.


Kelompok Mama mau Demo Masak MPASI

Acara Kelima adalah Pembagian Hadiah


Sepanjang acara dari awal sampai akhir peserta sibuk foto-foto demi memenangkan kompetisi upload di Instagram. Dan dipilih 2 orang peserta untuk memberikan foto dan video yang terbaik pada saat acara… Selamat buat mama2 yang beruntung ya…

Dilanjut acara yang ditunggu-tunggu peserta adalah doorprize sesuai dengan nomor yang dibagikan pada saat awal registrasi. 3 orang Mama yang beruntung mendapatkan hadiah satu juta rupiah lho.. wow.. lumayan banget ya.. Selamat-selamat buat mama2 yang beruntung ya…


Dan peserta yang tidak kebagian hadiah, tenang… semua mendapatkan goodie bag dari Yummy Bites.


Lumayan ya bawa oleh-oleh untuk Si Kecil. Gak hanya mengenal Yummy Bites Kiddy EVOO, tetapi cemilan yang biasa dimakan ada di goodie bagnya. Bisa dilihat ya difoto berikut, betapa mewahnya pemberian Yummy Bites buat mama yang ikut jadi peserta.


Terima kasih Yummy Bites, semoga sukses selalu. Laris manis Produknya. Sehat semua anak yang menggunkan Produk Yummy Bites. 
Aminn…

Ditunggu undangan acara selanjutnya.. yeayyy...

Acara KeEnam adalah Menulis Blog

Ternyata acara belum selesai Mom.. hahaha...
Diberikan kesempatan menulis tentang Kiddy EVOO dan acara launch kemarin. Kalo kata anak sekolahan buat PR (Pekerjaan Rumah). Dan di tengah-tengah kesibukan mama akhirnya bisa menyelesaikan tulisan ini, walaupun jadi panjang banget ya.. Tapi karena yah begitulah perasaan mama kalo sudah nulis, gak berhenti nih... hahaha...

Semoga informasi yang mama berikan buat yang baca bermanfaat ya..
Semoga mama juga bisa menang mendapat hadiah dari Yummy Bites lagi.. (itu yang terpenting hahahaha....)
Semoga yang baca ikut bahagia..

Teruslah Bersyukur dan Bermimpilah...
(pernah baca dimana ya? lupa) dengan Bermimpi kita Berusaha meraih Mimpi kita..
Semangat dan Selamat Membaca...



Salam,
Mom Agnesia dan Kevin


Goodie Bag Yummy Bite


Ini Kevin (18 Bulan) anak Yummy Bites

 

#MBxYummyBites
#YummyBitesKiddyEVOO
#EVOOforBaby

#YBKiddyWritingCompetition

Tidak ada komentar:

KIDDY EVOO Launch

Kenalan yuks sama Yummy Bites Sebagai mama baru, produk Yummy Bites sudah menjadi salah satu kebutuhan buat mama dan sikecil. Berawal d...